Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan

SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN DESFIBER
  1. DESFiber merupakan Brand dari PT DES Teknologi Informasi, yang memiliki jenis produk layanan DESFiber Home dan DES Fiber Bisnis.
  2. Pelanggan mengetahui bahwa 1 (satu) akun Layanan terdiri dari 1 (satu) akses Broadband Internet yang disediakan oleh DESFiber dengan menggunakan media transmisi data Fiber Optic.
  3. Syarat dan Ketentuan berikut berlaku untuk pengguna perseorangan (‘Pelanggan’) di perumahan dan di open area yang menggunakan layanan DESFiber Home dan DESFiber Bisnis (‘Layanan’).
  4. IP yang diberikan untuk layanan DESFiber Home adalah IP Private DHCP, sementara IP yang diberikan untuk layanan DESFiber Bisnis adalah IP Public Statis.
  5. Perubahan layanan dari DESFiber Home dan DESFiber Bisnis yang mengakibatkan penurunan biaya bulanan akan dikenakan biaya perubahan layanan sebesar Rp. 500.000,- dan pembaharuan kontrak.
  6. Pelanggan DESFiber akan dikenakan biaya pemasangan sebesar Rp. 150.000,-.
  7. Syarat dan ketentuan berlaku efektif setelah Pelanggan melakukan penandatanganan FAB (Form Aktifasi Berlangganan) yang disediakan oleh pegawai Layanan. DESFiber memiliki hak untuk menolak aplikasi ini tanpa penjelasan.
  8. Pelanggan dengan ini menyatakan bahwa informasi yang diberikan kepada DESFiber adalah benar dan sepakat untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan Layanan. Setiap perubahan terhadap informasi yang telah diberikan harus diinformasikan ke DESFiber selama masa periode berlangganan Layanan.
  9. Pelanggan menyatakan bahwa Layanan DESFiber Home dan DESFiber Bisnis memiliki kontrak berlangganan selama minimal 12 (dua belas). Apabila pelanggan melakukan terminasi sebelum habis masa kontrak, Pelanggan dikenakan biaya terminasi sebesar Rp. 1.000.000,-.
  10. Pelanggan mengetahui bahwa Layanan merupakan layanan prabayar dan untuk tetap dapat menggunakan layanan Pelanggan harus melakukan pembayaran tagihan selambat-lambatnya pada tanggal 8 (delapan) setiap bulan. Apabila pelanggan terlambat melakukan pembayaran maka akan dilakukan suspend akun yang mengakibatkan terisolirnya Layanan.
  11. Biaya, fitur, dan atau tipe paket Layanan yang berlaku dapat dilihat di situs resmi DESFiber dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan periode promo.
  12. Layanan memiliki masa tenggang selama 10 (sepuluh) hari berlaku setelah jatuh tempo masa aktif. Apabila melewati masa tenggang Pelanggan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan dinyatakan melakukan terminasi dan perangkat yang dipinjamkan antara lain Modem, dan Access Point akan di tarik kembali oleh DESFiber.
  13. Pelanggan mengetahui bahwa kualitas Layanan yang diterima tergantung pada perangkat Layanan dengan perangkat penerima, baik secara langsung dan atau tidak langsung.
  14. Layanan diberikan tanpa jaminan tertentu, tanpa jaminan gangguan Layanan dan tanpa jaminan ketersediaan Layanan dimana Layanan dapat diakses secara bersamaan oleh semua Pelanggan tanpa pengaturan, alokasi dan atau prioritas tertentu. Pelanggan berhak memperoleh dukungan teknis dan atau non-teknis dari Hotline Support DESFiber yang dapat dihubungi 24 x 7 terkait dengan Layanan melalui email : support@ptdes.net dan call center : 0812999337.
  15. Apabila dukungan yang dibutuhkan Pelanggan memerlukan kunjungan dari pegawai atau teknisi, Pelanggan akan dikenakan biaya kunjungan sebesar Rp. 100.000,- 1 (satu) kali kunjungan belum termasuk PPN 10%, namun akan dibebaskan biaya apabila kendala diakibatkan gangguan Layanan.
  16. Pelanggan akan memberikan izin kepada pegawai atau teknis Layanan memasuki wilayah milik Pelanggan untuk melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi, dan atau pemeliharaan Layanan pada saat yang telah disepakati Pelanggan.
  17. Pelanggan tidak diperkenankan untuk menjual, memanfaatkan atau membagi kembali seluruh atau sebagian Layanan untuk keperluan Pihak Ketiga selain Pelanggan.
  1. Pelanggan menyatakan bersedia dikenakan Prepaid Starter Pack Layanan untuk dapat berlangganan yang meliputi biaya instalasi, dan biaya berlangganan 1 (satu) bulan penuh yang dibayarkan setelah terbit tagihan pertama dengan masa jatuh tempo 3 (tiga) hari.
  2. Pelanggan mengetahui bahwa untuk kebutuhan integrasi Layanan, DESFiber akan menyediakan kabel UTP sepanjang 2 meter. Apabila integrasi memerlukan kabel tambahan, Pelanggan hars membeli tambahan kabel UTP.
  3. Pelanggan mengetahui bahwa setiap penambahan Access Point akan dikenakan biaya sewa bulanan sebanyak maksimal 3 (tiga) unit Access Point untuk 1 (satu) akun Layanan. Instalasi untuk penambahan Access Point hanya dapat dilakukan selama tidak melebihi batas maksimum kabel yang diperbolehkan Layanan.
  4. Pelanggan mengetahui bahwa pemindahan posisi perangkat dan atau perpindahan lokasi Pelanggan setelah proses instalasi Layanan selesai dilakukan tidak dapat dibebankan ke DESFiber. Biaya yang timbul akibat relokasi akan ditanggung oleh Pelanggan yang besarnya ditentukan oleh DESFiber selama area relokasi berada dalam cakupan area Layanan.
  5. Pelanggan bertanggung jawab untuk menyiapkan perangkat yang diperlukan selain yang disediakan oleh DESFiber Informasi agar dapat menerima Layanan dengan baik. DESFiber tidak memberikan dukungan teknis terhadap peralatan jaringan atau perangkat lunak milik Pelanggan yang tidak termasuk dalam Layanan.
  6. Pelanggan menyatakan bertanggung jawab atas perangkat yang disewakan dan akan mengganti kerugian atas kerusakan perangkat akibat kelalaian Pelanggan.
  1. Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Apabila ada perselisihan antara DESFiber atau PT DES Teknologi Informasi dan Pelanggan terkait dengan Syarat dan Ketentuan, akan diutamakan penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat. Apabila tidak tercapai kata mufakat maka DESFiber atau PT DES Teknologi Informasi berhak mengajukan tuntutan atau gugatan melalui Pengadilan Negeri Semarang.
  2. DESFiber atau PT DES Teknologi Informasi dan Pelanggan sepakat mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-undang Hukum Perdata Indonesia, sehingga atas setiap penghentian Layanan ini bersifat final berdasarkan pemohonan tertulis dari Pihak yang melakukan penghentian Layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Layanan ini.
  3. Bilamana dalam menjalankan kewajiban yang tertera dalam Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat terlaksana, terhambat atau terganggu oleh sebab, akibat atau kondisi yang berada diluar kendali (force majeure), DESFiber atau PT DES Teknologi Informasi akan memberitahukan keadaan tersebut secepatnya kepada Pelanggan dan dapat dibebaskan dari seluruh atau sebagian kewajiban yang harus dilakukan, sepanjang hal tersebut diakibatkan oleh hambatan atau gangguan tersebut. Dalam masa tidak terlaksananya kewajiban tersebut, seluruh biaya dan tagihan yang berkaitan dengan layanan yang diberikan dapat ditangguhkan.
  4. Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Apabila ada perselisihan antara DESFiber atau PT DES Teknologi Informasi dan Pelanggan terkait Syarat dan Ketentuan, akan diutamakan penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat. Apabila tidak tercapai kata mufakat maka DESFiber atau PT DES Teknologi Informasi berhak untuk mengajukan tuntutan atau gugatan melalui Pengadilan Negeri Semarang.
  5. Syarat dan Ketentuan Layanan dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diinformasikan melalui sius resmi DESFiber atau PT DES Teknologi Informasi.